PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH AZHARYAH PALEMBANG

Yanti A, Melli (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH AZHARYAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peneliti ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Azharyah Palembang. Perumusan masalah dari skripsi ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran examples non examples terhadap hasil belajar siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Azharyah Palembang? Bagaimana hasil belajar siswa kelas V sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran examples non examples V di Madrasah Ibtidaiyah Azharyah Palembang? Apakah terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran examples non examples terhadap hasil belajar siswa kelas V di MI Azharyah Palembang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran examples non examples terhadap hasil belajar siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Azharyah Palembang. Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas V sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran Examples Non Examples kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Palembang. Untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Azharyah Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksprimen dengan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA yang berjumlah 30 orang dan VB yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, tes (posttest) dan dokumentasi. Dengan analisis datanya menggunakan rumus statistic yaitu analisis uji tes “t” “Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh thitung 6,03 dan ttabel dengan taraf signifikan 5 = 0,24 dan 1 = 2,75 sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan HI diterimah,dengan kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran examples non examples terhadap hasil belajar siswa kelas V di MI Azharyah Palembang”. Kata kunci : Examples Non Examples dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:38
Last Modified: 27 Sep 2021 04:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12054

Actions (login required)

View Item View Item