tunaffisa, ririn zauharoh (2019) PROBLEMATIKA GURU DALAM MENERAPKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL QOMAR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul ”Problematika Guru dalam Menerapkan Pedekatan Saintifik di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Qomar Palembang” tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya problematika yang dihadapi guru di MI Nurul Qomar Palembang dalam menerapkan pendekatan saintifik. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Berdasakan hasil ppenngelolahan data melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi hasilnnya menunjukkan bahwa adanya perbedaan antara hasil wawancara dan hasil observasi. Hasil wawancara menunjukan bahwa guru mengalami kendala penenerapan pendekatan saitifik pada kegiatan menanya, namun hasil observasi guru bukan hanya mengalami kendala pada kegiatan menanya namun juga pada kegiatan mengkomunikasikan. Hal ini disebbabkan karena guru kurang untuk memotivasi siswa dan pengggunaan waktu yang kurang efektif serta pemilihan metode mengkomunikasikan yang selalu menggunakan komunikasi satu arah yaitu guru sebagai pemberi aksi dan siswa sebagai penerima aksi. Oleh karena itu disarankan kkepada guru agar lebih baik lagi memberikan perhatian kepada peserta didik apabila ada yang mau bertanya atau memberi saran. Apabila ada pertanyaan dari peserta didik selalu dii hargai atau memberi respon dengan baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 04:52 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 04:52 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12113 |
Actions (login required)
View Item |