SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SEBAGAI PENDUKUNG DALAM PENDISTRIBUSIAN AMIL/ZAKAT DI WILAYAH KOTA PALEMBANG ( Studi Kasus: Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) )

FATAHILLAH, KGS (2018) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SEBAGAI PENDUKUNG DALAM PENDISTRIBUSIAN AMIL/ZAKAT DI WILAYAH KOTA PALEMBANG ( Studi Kasus: Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
FULL BAB SKRIPSI KGS FATAHILLAH.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Palembang persentase kemiskinan pada tahun 2017 sebesar 13.10 persen. Dalam hal ini dalam kegiatan pelaksanaan pendistribusian dan pendayagunaan ZIS di kota Palembang harus dilakukan secara rata dan menyeluruh pada setiap wilayah yang membutuhkan. Dengan dukungan kemajuan teknologi informasi pada saat ini kegiatan tersebut dapat didukung dengan melakukan pemetaan wilayah kemiskinan dan rawan bencana alam dimana akan menjadi alat bantu untuk menentukan daerah yang menjadi prioritas disalurkannya ZIS ke setiap wilayah. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu aplikasi Sistem Informasi Geografis (GIS) Sebagai Pendukung Pendistribusian Amil/Zakat berbasis web dengan metode pengembangan sistem menggunakan model Spiral dan memanfaatkan Google Maps API untuk menampilkan peta persebaran wilayah kemiskinan, rawan bencana alam dan penyaluran ZIS di kota Palembang yang akan menjadi suatu informasi spasial maupun non spasial bagi pengguna atau user. Kata Kunci: Kemiskinan, Bencana Alam, Pemetaan, Pendistribusian dan Pendayagunaan, Sistem Informasi Geografis, Spiral, Google Maps API, Spasial, Non Spasial

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 06:53
Last Modified: 27 Sep 2021 06:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12172

Actions (login required)

View Item View Item