ERVINA NASUTION, JESI (2017) MANAJEMEN PELAKSANAAN KOMUNIKASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI 10 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
JESI ERVINA NASUTION (13290043).pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini mengambil judul “Manajemen Pelaksanaan Komunikasi Dalam Proses Pembelajaran Di SMP Negeri 10 Palembang”. Yang dibahas di dalam skripsi ini adalah bagaimana manajemen pelaksanaan komunikasi dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 10 Palembang ? dan apa saja faktor penghambat dan pendukung di dalam manajemen pelaksanaan komunikasi dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 10 Palembang? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pelaksanaan komunikasi dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 10 Palembang dan mengetahui faktor penghambat dan pendukung di dalam manajemen pelaksanaan komunikasi dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 10 Palembang. Adapun jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif artinya data yang berupa penjelasan tentang hal-hal yang berkaitan dengan manajemen pelaksanaan komunikasi dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 10 Palembang. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer terdiri dari guru, kepala sekolah dan siswa. Sedangkan data sekunder yaitu sejumlah data penunjang berupa dokumentasi dan observasi. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa manajemen pelaksanaan komunikasi dalam proses pembelajaran yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu, yang ikut berpartisipasi dalam proses pembelajaran yaitu yang pertama guru dan siswa. Cara yang dilakukan agar mereka dapat bekerja dengan baik yaitu selalu memberikan motivasi dengan adanya motivasi diharapkan mereka akan lebih semangat dalam bekerja, selanjutnya yaitu memberikan imbalan atau hadiah. Dan cara memotivasi yaitu Memberi dorogan untuk terus belajar dan berkembang, menjadi contoh yang baik untuk bawahan, selalu menciptakan kesempatan untuk saling berkomunikasi satu sama lain, menerima masukan, memberikan feedback yang baik, dan bagi mereka yang memiliki prestasi yang baik maka tidak ada salah nya jika diberikan hadiah atau penghargaan, dan yang terakhir yaitu selalu dilakukan perbaikan, karena dengan adanya perbaikan atau revisi ini lah kesalahan yang terjadi bisa di perbaiki sehingga untuk pelaksanaan selanjutnya tidak terjadi lagi
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 07:08 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 07:08 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12375 |
Actions (login required)
View Item |