STRATEGI POLITIK PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) DAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDIP) PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KOTA PALEMBANG

WICAKSANA, AIRLANGGA (2018) STRATEGI POLITIK PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) DAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDIP) PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi Angga (Scan).pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilu legislatif tahun 2014 di kota Palembang, dimana dari kedua partai tersebut masing-masing memiliki strategi/cara tersendiri untuk memenangkan pemilu baik dari calon anggota yang mencalonkan maupun dari parpolnya sendiri. Berdasarkan dari para pengamat/para sarjana ilmu politik, bahwa partai politik merupakan sekelompok anggota yang terorganisasi secara rapi dan stabil yang disatukan dan didorong oleh suatu ideologi tertentu, yang berusaha mencari dan mempertahankan kekuasaan dalam pemerintahan lewat pemilihan umum guna melaksanakan kebijaksanaan umum yang mereka susun. Kebijaksanaan umum partai tersebut merupakan hasil pemaduan berbagai kepentingan yang hidup dalam masyarakat, sedangkan cara mencari dan mempertahankan kekuasaan Dalam pemerintahan guna melaksanakan kebijaksanaan umum itu adalah lewat pemilihan umum (pemilu).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? JC ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:08
Last Modified: 27 Sep 2021 07:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12381

Actions (login required)

View Item View Item