PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 26 PALEMBANG

PURWANINGSIH, SITI (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 26 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SITI PURWANINGSIH (13221077).pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di SMP Negeri 26 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True�Experimental Design dengan desain posttest only control design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII tahun 2017-2018 terdiri dari 8 kelas. Dari populasi tersebut diambil dua sampel dengan menggunakan teknik sampling Sisematis kemudian cluster random sampling sehingga diperoleh kelas VIII.1 dengan jumlah 34 siswa sebagai kelas Eksperimen dan kelas VIII.2 berjumlah 35 siswa sebagai kelas kontrol. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan komunikasi matematis secara tulisan dan observasi sebagai pengukur kemampuan komunikasi matematis secara lisan. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 4,055 dengan dk=67 dan ttabel = 1,996 pada taraf signifikan 5%, karena thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 26 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:09
Last Modified: 27 Sep 2021 07:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12390

Actions (login required)

View Item View Item