SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI SE-SUMBAGSEL DENGAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTTE RATING TECHNIQUE PADA KOORDINATOR PERGURUAN TINGGI SWASTA (KOPERTIS) WILAYAH II PALEMBANG

ROSDIANA, ROSDIANA (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI SE-SUMBAGSEL DENGAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTTE RATING TECHNIQUE PADA KOORDINATOR PERGURUAN TINGGI SWASTA (KOPERTIS) WILAYAH II PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sistem pendukung keputusan pemilihan mahasiswa berprestasi penelitian ini di latar belakangi berdasarkan hasil penelitian peneliti, bahwa masih kurang optimalnya pemilihan mawapres di KOPERTIS. Akibatnya para juri pun masih merasa kebingungan untuk menentukan calon mawapres yang tepat untuk mengikuti jenjang seleksi tingkat internasional. Permasalahan peneliti adalah bagaimana cara membangun suatu Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang berfungsi sebagai alat bantu pengambilan keputusan dalam kasus pemilihan mahasiswa berprestasi pada KOPERTIS, untuk mendapatkan hasil sesuai dengan harapan tentunya KOPERTIS harus mempunyai sistem yang tepat oleh karena itu, diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu KOPERTIS memutuskan pemilihan mawapres mana yang akan dipilih sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Simple Multi Attributte Rating Technique (SMART) merupakan salah satu metode yang dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Hal ini dikarenakan metode SMART mampu memberikan penilaian secara fleksibel dan tepat. Metode SMART juga dapat memperluas pengambilan keputusan dalam memproses data / informasi untuk pengambilan keputusan. Pada sistem pendukung keputusan ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, Data Flow Diagram (DFD) dan MySQL. Sistem ini dapat membantu admin (Kasie Akademik Kopertis) dalam mengelola data pemilihan mahasiswa berprestasi Sesumbagsel tingkat wilayah dan dapat memberi solusi dalam pemilihan pengambilan keputusan. Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan, DFD, PHP, MYSQL, SMART.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:20
Last Modified: 27 Sep 2021 07:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12419

Actions (login required)

View Item View Item