PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI MAN 1 LAHAT

INDRIANI, MARISA (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI MAN 1 LAHAT. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi Marisa Indriani.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Transformasi Geometri yang valid, praktis dan efektif. Prosedur pengembangan yang digunakan terdiri dari dua tahap yaiu tahap preminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap prototyping yang menggunakan alur Formative Evaluation (expert reviews, one-to-one, small group dan field test). Subjek ujicoba dalam penelitian ini ialah peserta didik kelas XI IPA 1 MAN 1 Lahat. Komentar dan saran yang diperoleh pada tahap prototyping digunakan untuk merevisi LKPD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Transformasi Geometri di MAN 1 Lahat valid, praktis, efektif dan layak digunakan dalam proses pembelajaran. Tahap expert reviews didapatkan hasil LKPD valid dengan skor kevalidan 4,07. Tahap one-to-one dan smal group didapatkan LKPD praktis dengan skor kepraktisan 3,87 dan 4,20. Keefektifan dilihat dari hasil pengerjaan LKPD dan post-test. Dari hasil pengerjaan LKPD diperoleh nilai semua peserta didik pesera didik diatas KKM > 60 dan hasil post-test diperoleh rata-rata nilai peserta didik 73,71 yang termasuk kategori baik dan diatas nilai KKM > 60. Kata kunci: Penelitian Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Transformasi Geometri.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:27
Last Modified: 27 Sep 2021 07:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12452

Actions (login required)

View Item View Item