PENGARUH PENGGUNAAN FINGER PRINT TERHADAP KEDISIPLINAN GURU (STUDY MTs PARADIGMA PALEMBANG DAN SMP NURUL IMAN PALEMBANG

mitra, mitra (2017) PENGARUH PENGGUNAAN FINGER PRINT TERHADAP KEDISIPLINAN GURU (STUDY MTs PARADIGMA PALEMBANG DAN SMP NURUL IMAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
MITRA 12290040.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengaruh penggunaan finger print terhadap kedisiplinan guru (study di MTs Paradigma Palembang dan SMP Nurul Iman Palembang). Dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kedisiplinan guru yang terdapat pada dua sekolah yang berbeda yaitu MTs Paradigma Palembang dan SMP Nurul Iman Palembang, maka dari permasalahan diatas peneliti bermaksud untuk melakukan perbedaan kedisiplinan guru pada dua sekolah tersebut. Berdasarkan hasil observasi peneliti, antara kedua sekolah tersebut memiliki cara absensi yang berbeda. Adapun yang menjadi rumusan masalah adalah Bagaimana kedisiplinan guru di MTs Paradigma Palembang yang menggunakan finger print?, Bagaimana kedisiplinan guru SMP Nurul Iman Palembang yang tidak menggunakan finger print? Apakah ada signifikan kedisipilinan guru di MTs Paradigma Palembang dan SMP Nurul Iman Palembang. Maka dari itulah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kedisiplinan guru di MTs Paradigma Palembang dan SMP Nurul Iman Palembang, dan menganalisis perbedaan kedisiplinan guru MTs Paradigma palembang dan SMP Nurul Iman Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, dengan field research (penelitian lapangan), yakni menjelaskan tentang data dengan angka yang diambil dari pengaruh penggunaan finger print terhadap kedisiplinan guru. Jenis data yang di peroleh dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang berisi angket yang diberikan kepada guru yang terdapat di MTs Paradigma Palembang dan SMP Nurul Iman Palembang. Sedangkan sumber data yang diperoleh adalah Sumber data primer, yang di kumpulkan langsung dari tenaga pendidik di MTs Paradigma Palembang dan SMP Nurul Iman Palembang dan Sumber data, sekunder langsung dari kepala sekolah, arsip, serta aspek yang mendukung penelitian ini secara langsung. Data yang diambil dalam penelitian ini berdasarkan data yang di peroleh dari angket yang disebar kepada para guru di dua tempat. Serta didukung dengan observasi dan dokumentasi. Data yang di peroleh dari dua subjek penelitian dengan hasil yang berbeda. Adapun hasil analisis Berdasarkan hasil yang kita peroleh dalam perhitungan yaitu 0,451, maka pada taraf signifikansi 5% maupun 1% ( 0,304 > 0,451< 0,393 ), maka (hipotesis nihil) di tolak dan diterima, maka ini menunjukan bahwa terdapat pengeruh yang signifikan kedisiplinan guru yang menggunakan finger print dengan yang melakukan presensi secara manual

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:55
Last Modified: 27 Sep 2021 07:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12607

Actions (login required)

View Item View Item