PERAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN NURUL IMAN UJUNG TANJUNG

Reski Pratama, Ade (2014) PERAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN NURUL IMAN UJUNG TANJUNG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
skripsi full ade.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini bermula pada saat peneliti sekolah di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung, peneliti melihat peran kepemimpinan perempuan dalam pengembangan sumber daya manusia, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana peran kepemimpinan perempuan dalam pengembangan sumber daya manusia di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran kepemimpinan perempuan dalam pengembangan sumber daya manusia di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung dan faktor pendukung dan penghambat peran kepemimpinan perempuan dalam pengembangan sumber daya manusia di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, peran kepemimpinan perempuan dalam pengembangan sumber daya manusia di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung adalah kepala madrasah berperan sebagai motivator, integrator, komunikator, dan penentu arah dan juga kepala madrasah dalam pengembangan sumber daya manusia berperan sebagai penentu kebijakan yang akan diambil berupa strategi-strategi yang akan ditentukan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berada di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung. Faktor pendukung pengembangan sumber daya mansuia di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung yaitu adanya motivasi dari kepala madrasah, lingkungan sekolah yang bagus, tidak adanya tekanan dari atasan, dan keinginan yang kuat pada diri guru dalam mengikuti program pelatihan. Adapun faktor penghambatnya yaitu anggaran kegiatan pelatihan, sarana prasarana yang kurang memadai dan rendahnya semangat guru dalam mempraktekkan materi yang telah didapat saat pelatihan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:57
Last Modified: 27 Sep 2021 07:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12657

Actions (login required)

View Item View Item