PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN PMRI PADA MATERI BELAH KETUPAT DAN LAYANG-LAYANG

Agung Anggara, Ahmad (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN PMRI PADA MATERI BELAH KETUPAT DAN LAYANG-LAYANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
b. BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. BAB II.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
d. BAB III.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. BAB Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik berbasis pendekatan PMRI yang valid, praktis dan melihat efek potensial terhadap pemahaman konsep matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang terdiri dari tahap research and information collecting, planning, develop preliminary of product, preliminary field testing, main product revision, main field test, dan operational product revision. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar validasi, lembar angket, dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII.5 SMP Negeri 45 Palembang dengan jumlah 29 peserta didik. Dari hasil penelitian ini diperoleh simpulan : (1) Penelitian ini telah menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis pendekatan PMRI pada materi belah ketupat dan layang-layang yang sangat valid, (2) Penelitian ini telah menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis pendekatan PMRI pada materi belah ketupat dan layang-layang yang praktis, (3) Lembar kerja peserta didik yang dikembangkan memiliki efek potensial positif terhadap pemahaman konsep matematika dengan nilai rata-rata 77.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:58
Last Modified: 27 Sep 2021 07:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12682

Actions (login required)

View Item View Item