PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN SUPERVISI PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH PON-PES AL-FURQON PRABUMULIH

ANHAR, M. LAILI (2017) PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN SUPERVISI PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH PON-PES AL-FURQON PRABUMULIH. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. LAILI ANHAR.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul, “Peran kepala madrasah dalam mengimplementasikan supervisi pendidikan.”Adapun yang menjadi pokok kajian dalam penelitian ini adalah bagaimana peran kepala madrasah dalam mengimplementasikan supervisi pendidikan serta faktor apa saja yang mendukung dan menghambat peran kepala madrasah dalam mengimplementasikan supervisi pendidikan ? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1)peran kepala madrasah ini mencangkup tentang peran sebagai supervisor dan peran sebagai fasilitator (2) supervisi pendidikan ini mencangkup tujuan supervisi, prinsip supervisi, fungsi supervisi, objek supervisi, teknik supervisi Untuk itu disarankan : (1) Diharapkan kepada madrasah hendaknya melakukan kerja sama dengan guru maupun karyawan agar beban kerja kepala madrasah tidak terlalu berat . (2) Diharapkan kepada guru dan staf di madrasah tsanawiyah al-furqon hendaknya mampu meningkatkan kinerja nya sesuai dengan peran kepala madrasah yang sudah diberikan dalam mengimplementasikan supervisi pendidikan dapat berjalan dengan tujuan yang telah diharapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:58
Last Modified: 27 Sep 2021 07:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12691

Actions (login required)

View Item View Item