PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BARISAN DAN DERET

wulandari, ratna (2017) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BARISAN DAN DERET. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Ratna Wulandari (13221063).pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Modul Matematika dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Barisan dan Deret yang baik dan mengetahui kualitas bahan ajar yang dikembangkan. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan untuk mengembangkan modul yang mengacu melalui tahap pengembangan yaitu preliminary (analis dan pendesainan) dan tahap prototyping yang menggunakan alur Formative Evaluation (expert review, one-to-one, small group dan field test). Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 11 Palembang. Teknik pengumpulan data berupa walk trough untuk data kevalidan, angket untuk data kepraktisan, dan tes untuk data keefektifan ditinjau dari hasil belajar aspek kognitif. Hasil penelitian menunjukkan Modul valid digunakan dilihat dari skor yang diperoleh 4,07dengan klarifikasi valid, Modul praktis digunakan dilihat dari skor yang diperoleh 4,08 dengan klarifikasi praktis, Modul efektif digunakan dilihat dari hasil belajar diperoleh nilai rata-rata 74,98, dan ketuntutasan klasikal dengan KKM 65 yaitu 83,87% yang memenuhi klarifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian, modul matematika dengan pedekatan kontekstual pada materi barisan dan deret valid, praktis dan efektif untuk digunakan. Kata Kunci :Pengembangan, Modul Matematika, Pendekatan Kontekstual, Barisan dan Dere

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:34
Last Modified: 27 Sep 2021 08:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12760

Actions (login required)

View Item View Item