PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS KELAS X SMA NEGERI 1 SIRAH PULAU PADANG

SAPUTRA, EKA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS KELAS X SMA NEGERI 1 SIRAH PULAU PADANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI EKA SAPUTRA.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah usaha menarik sesuatu di dalam manusia sebagai memberikan pengalaman-pengalaman belajar terpogram dalam bentuk pendidikan formal, nonformal, dan informal disekolah dan luar sekolah yang berlangsung seumur hidup yang bertujuan optimalisasi kemampuankemampuan individu agar dikemudian hari dapat memainkan peran hidup secara tepat. Pendidikan sebagai proses sosialisasi pada hakikatnya adalah interaksi manusia dengan lingkungan yang membentuknya melalui proses belajar. Pendidikan sebagai suatu sistem tidak hanya berorientasi pada hasil tetapi juga pada proses agar memperoleh hasil yang optimal (Triwiyanto, 2014). Dalam keseluruhan proses pendidikan disekolah, kegiatan belajar merupakan kegiatan yang paling pokok, ini bearti bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung pada bagaimana belajar yang dialami oleh siswa sebagai anak didik. Pandangan seseorang tentang belajar akan mempengaruhi tindakan-tindakannya yang berhubungan dengan belajar dan setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda tentang belajar (Aunurrahman, 2012)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:34
Last Modified: 27 Sep 2021 08:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12768

Actions (login required)

View Item View Item