PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 PAYARAMAN OGAN ILIR

OPINI, OPINI (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 PAYARAMAN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB Simpulan dan Saran.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Payaraman Ogan Ilir. Jenis penelitian yang digunakan adalah True exsperimental Design dengan desain penelitian posttet only control design. Populasi dari penelitian adalah seluruh siswa kelas VII dan sampelnya adalah seluruh siswa kelas VII. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes dan observasi yang mana tes digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa secara tertulis dan observasi digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa secara lisan. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:44
Last Modified: 27 Sep 2021 08:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12845

Actions (login required)

View Item View Item