ROSYIDAH, LAILATUR (2018) PENGARUH METODE PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs ISLAMIYAH TRIMOHARJO OKU TIMUR. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG 2018.
|
Text
SKRIPSI versi pdf.pdf Download (37MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode penemuan terbimbing terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII MTs Islamiyah Trimoharjo OKU Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design. Populasi penelitian ini terdiri dari 3 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII.C sebagai kelas eksperimen dan VIII.A sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan lembar observasi pelaksanaan metode penemuan terbimbing untuk melihat keterlaksanaan metode penemuan terbimbing. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 3,285 dan ttabel = 1,997. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh metode penemuan terbimbing terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII MTs Islamiyah Trimoharjo OKU Timur. Kata Kunci: Metode Penemuan Terbimbing, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 08:45 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 08:45 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12875 |
Actions (login required)
View Item |