PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII DI SMP N 55 PALEMBANG

AGUSTINA, NOVITA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII DI SMP N 55 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOVITA AGUSTINA (12221070).pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 55 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun 2015-2016. Populasi penelitian ini terdiri dari 7 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VIII.2 dan kelas VIII.3. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur pemahaman konsep pada ranah kognitif. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 5,82 dan ttabel = 1,66 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 55 Palembang dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:49
Last Modified: 27 Sep 2021 08:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12954

Actions (login required)

View Item View Item