PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 PALEMBANG

SILAEN, ELZA OKTAVIANI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELZA OKTAVIANI SILAEN.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII SMPN 10 Palembang tahun ajaran 2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah true experimental dengan posttest only control group design. Populasi yang digunakan adalah seluruh kelas VIII yang terdiri dari 11 kelas, dan dua kelas diambil sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sehingga didapatkan kelas VIII.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.3 sebagai kelas kontrol. Analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5%. Hasil analisis data menunjukkan thitung = 3,589 dan ttabel = 1,67356 dengan taraf signifikansi 5%, karena thitung > ttabel hal ini berarti Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII SMPN 10 Palembang. Kata-kata kunci: Model Pembelajaran Creative Problem Solving, Kemampuan Berpikir Kreatif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:11
Last Modified: 28 Sep 2021 01:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13130

Actions (login required)

View Item View Item