PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MTS DARUT TAQWA KECAMATAN MUARA TELANG KABUPATEN BANYUASIN

julaikah, julaikah (2013) PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MTS DARUT TAQWA KECAMATAN MUARA TELANG KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I JULAIKA.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB II JULAIKA.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB III JULAIKA.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV JULAIKA.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB V JULAIKA.docx

Download (16kB)

Abstract

Judul penelitin ini adalah Peran Guru Sebagai Motivator dalam Proses Pembelajaran diMTs Darut Taqwa Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Permasalahan yang ada pada peneliti ini adalah Bagaimana Peran guru Sebagai Motivator di MTs Darut Taqwa Kec.Muara Telang Kab.Banyuasin. Bagaimana Proses Pembelajaran di MTs Darut Taqwa Kec.Muara Telang Kab. Banyuasin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui bagaimana peran guru sebagai motivator di MTs Darut Taqwa Kec.Muara Telang Kab.Banyuasin dan Untuk mengetahui bagaimana proses pembalajaran di MTs Darut Taqwa Kec. Muara Telang Kab.Banyuasin. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat berguna bagi pengurus yayasan dalam menetapkan suatu kebijakan, dijadikan bahan masukan bagi kepala sekolah dan para guru sehingga dapat membangkitkan mutu pendidikan, dapat dijadikan pedoman bagi wali kelas dalam rangka mencari jalan keluar yang terbaik dalam memberikan pengertian serta motivasi siswa, Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriptif Kualitatif dan Kuantitatif. Dalam penelitian ini, populasinya adalah siswa kelas VII yang berjumlah 40 orang, pengumpulan data melalui Observasi, Angket, Wawancara dan Dokumentasi. Kemudian untuk mengetahui peran guru sebagai motivator dalam proses pembelajaran di gunakan rumus tinggi, sedang dan rendah (TSR). Setelah dilakukan penganalisaan data maka dapat diketahui bahwa peran guru sebagai motivator dalam proses pembelajaran tergolong “sedang” hal ini dapat diketahui yang mendapat nilai tinggi 10 orang siswa atau 25%,mendapat nilai sedang sebanyak 22 orang siswa atau 55%, dan mendapat nilai rendah sebanyak 8 orang siswa atau 20%. Sedangkan proses pembelajaran di MTs Darut Taqwa Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin yaitu pengalaman guru, kompetensi guru, Motivasi guru, sikap siswa dan kondisi lingkungan sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum (Umum)
?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:12
Last Modified: 28 Sep 2021 01:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13142

Actions (login required)

View Item View Item