PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP

Wulandari, Anci (2019) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN - PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa setelah diterapkan pendekatan PMRI. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 SMP Quraniah 1 Palemabng yang berjumlah 31 siswa. Data penelitian diperoleh dari data keterlaksanaan PMRI dan data kemampuan penalaran. Analisis data pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif nyang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan karakteristik PMRI dan kemampuan penalaran siswa sudah mampu untuk memunculkan semua indikator. Namun, masih terdapat beberapa siswa yang kurang aktif dalam pembelajaran serta ada beberapa indikator yang minim dipahami siswa. Kata kunci: pendekatan PMRI, kemampuan penalaran matematis, lingkaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:13
Last Modified: 28 Sep 2021 01:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13159

Actions (login required)

View Item View Item