PENGARUH PENERAPAN METODE DISCOVERY ORIENTED INQUIRY TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VIII MTs. AISYIYAH PALEMBANG

JULIANY, HANNIE (2009) PENGARUH PENERAPAN METODE DISCOVERY ORIENTED INQUIRY TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VIII MTs. AISYIYAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
HANNIE JULIANY (09221024).doc

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas dan hasil belajar matematika siswa selama proses penerapan metode discovery oriented inquiry pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII MTs. Aisyiyah Palembang. Data dari penelitian ini meliputi aktivitas dan hasil belajar siswa yang diperoleh selama proses pembelajaran menggunakan metode discovery oriented inquiry. Data aktivitas hasil belajar siswa diperoleh dari lembar observasi aktivitas belajar siswa Sedangkan untuk hasil belajar siswa diperoleh dari hasil tes akhir (posttes) setelah diterapkannya metode discovery oriented inquiry.berdasarkan hasil aktivitas belajar siswa didapatkan . Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan penerapan metode discovery oriented inquiry memilki rata-rata aktivitas dan hasil belajar matematika siswa lebih baik dari pembelajaran matematika yang hanya menggunakan metode konvesional (diskusi kelas) pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII MTs. Aisyiyah Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:14
Last Modified: 28 Sep 2021 01:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13180

Actions (login required)

View Item View Item