MAHARANI, QORIZKI (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI LINGKARAN UNTUK KELAS VIII SMP. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
HALAMAN JUDUL QORIZKI.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I QORIZKI.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II QORIZKI.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III QORIZKI.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV QORIZKI.pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V QORIZKI.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa pada Materi Lingkaran dengan Pendekatan PMRI yang valid, praktis, dan mempunyai efek potensial terhadap siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation (self evaluation, one-to-one, small group dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, dan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP IBA Palembang dengan jumlah 25 orang. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan : (1) menghasilkan lembar kerja siswa yang valid dengan melihat komentar dan saran validator serta nilai kevalidan sebesar 3,98 . (2) menghasilkan lembar kerja siswa yang praktis dilihat dari komentar siswa pada lembar angket, dan (3) lembar kerja siswa mempunyai efek potensial terhadap hasil siswa dengan nilai rata-rata 91,5 atau 91% memperoleh nilai≥ 66. Kata kunci : Pengembangan, Lingkaran, PMRI
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 01:15 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 01:15 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13186 |
Actions (login required)
View Item |