ENGARUH PENERAPAN MEDIA COMPACT DISK (CD) INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG

Mayasari, Elvina (2014) ENGARUH PENERAPAN MEDIA COMPACT DISK (CD) INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I-V.doc

Download (911kB)

Abstract

Penelitian ini adalah mengenai “Pengaruh Penerapan Media Compact Disk (CD) Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Biologi Di SMP Negeri 19 Palembang”. Dalam proses belajar diharapkan adanya komunikasi banyak arah agar terjadi aktivitas dan kreatifitas yang diharapkan. Dengan memperhatikan hal tersebut maka dicoba untuk menggali penggunaan salah satu model pembelajaran kooperatif. Melalui Media CD Interaktif ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 02 oktober 2014-09 Oktober 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Media CD Intraktif. Pengambilan sampel penelitian ini berjumlah 80 orang pada kelas VIII5 dan Kelas VIII6 sebagai subjeknya dari SMP Negeri 19 Palembang. Pengambilan data hasil belajar dengan menggunakan instrument tes hasil belajar (24 item). Analisis data menggunakan uji-t dan diperoleh nilai thitung sebesar 3,98 pada taraf 5% dan diperoleh ttabel sebesar 1,99, maka thitung> ttabel, sehingga dapat disimpulkan mengajar menggunakan model pembelajaran media CD Interaktif memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi pelajaran biologi di SMP Negeri 19 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:19
Last Modified: 28 Sep 2021 01:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13254

Actions (login required)

View Item View Item