pengaruh model pembelajaran active learning menggunakan strategi guide note taking terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas X di SMA Asyiyah 1 Palembang

SRIGUSTIN, YUNIAR (2015) pengaruh model pembelajaran active learning menggunakan strategi guide note taking terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas X di SMA Asyiyah 1 Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (268kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (647kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran active learning menggunakan strategi guide note taking terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas X di SMA Asyiyah 1 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan desain Posttest-Only Control Design, populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X yang ada di di SMA Aisyiyah 1 Palembang tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari empat kelas dengan jumlah siswa 147 siswa. Dari empat populasi diambil dua sampel dengan menggunakan penentuan sampel teknik Simple Random Sampling didapatkan dua kelas sampel yaitu kelas X2 dengan jumlah 36 siswa sebagai eksperiment dan kelas X3 berjumlah 37 siswa sebagai kelas kontrol. Penelitian itu dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Pertemuan pertama sampai ketiga, kedua kelas diberi perlakuan yaitu kelas eksprimen dengan strategi GNT dan kelas kontrol dengan metode konvensional pada materi bentuk akar dan bentuk pangkat. Pada pertemuan keempat, kedua kelas dilakukan posttest untuk mengetahui adakah peningkatan pemahaman konsep matematika mereka setelah diberi perlakuan. Data penelitian ini dihasilkan dari tes. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan pemahaman konsep matematika siswa selama diterapkan strategi GNT didapat maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima artinya ada pengaruh pemahaman konsep matematika siswa setelah diterapkan strategi GNT dikelas X di SMA Aisyiyah 1 Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:34
Last Modified: 28 Sep 2021 02:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13370

Actions (login required)

View Item View Item