PITRIA, ENDA (2013) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MATERI SHALAT FARDHU MATA PELAJARAN FIQH DI M.TS DARUL FALAH DESA BANGUN JAYA KECAMATAN TANJUNG BATU KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
Text
skripsi enda.docx Download (176kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi berjudul “Penggunaan Media Gambar dalam Materi Shalat Fardhu Mata Pelajaran Fiqh di M.Ts Darul Falah Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir” ini mengambil permasalahan sebagai berikut: Bagaimana Penggunaan Media Gambar dalam Materi Shalat Fardhu Mata Pelajaran Fiqh dan faktor-faktor yang menjadi kendala pada Penggunaan Media Gambar dalam Materi Shalat Fardhu Mata Pelajaran Fiqh di M.Ts Darul Falah Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Populasi dalam penelitian ini adalah para siswa M.Ts Darul Falah kelas VII yang berjumlah 57 orang dengan sampel sebanyak 57 responden. Dalam penelitian ini data diperoleh dengan menggunakan observasi, metode angket, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah P = Hasil analisis data disimpulkan bahwa penggunaan media gambar dalam Materi Shalat Fardhu Mata Pelajaran Fiqh di M.Ts Darul Falah Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir cukup baik hal ini dilihat dari 44,29% yang menjawab Ya, 44,90% yang menjawab kadang-kadang dan 10,18% tidak mudah. Disamping itu ada beberapa faktor yang menjadi kendala pada Penggunaan Media Gambar guru terlalu sibuk dengan urusan di luar sekolah, disejalan dengan dengan perencanaan sehingga mengakibatkan siswa menjadi kurang paham dengan proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 04:35 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 04:35 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13693 |
Actions (login required)
View Item |