KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU BIDANG STUDI AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-AWWAL KECAMATAN KEMUNING ANGKATAN 66 PALEMBANG

SANTOSO, DWI (2012) KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU BIDANG STUDI AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-AWWAL KECAMATAN KEMUNING ANGKATAN 66 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Skripsi BAB II.rtf

Download (256kB)
[img] Text
Skripasi BAB IV.rtf

Download (267kB)
[img] Text
Skripasi BAB III.rtf

Download (43MB)

Abstract

Semua jenis profesi dituntut profesionalnya. Begitu juga dengan seorang guru, guru dituntut lebih professional karena guru mempunyai peranan penting dalam proses pendidikan. banyak guru zaman sekarang yang belum mencerminkan seorang guru yang professional. Pentingnya profesionalisme seorang guru, masalah tersebut membuat penulis ingin lebih meneliti jauh tentang kompetensi profesionalisme guru terutama guru bidang studi Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal kecamatan Kemuning Palembang. Untuk mengetahui sejauh mana kompetensi profesionalisme guru bidang studi Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal kecamatan Kemuning Palembang agar dapat menjawab permasalahan yang telah dikemukakan di atas, maka peneliti melakukan penelitian yang bersifat deskripif kualitatif yaitu kompetensi professional guru Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal Kecamatan Kemuning Angkatan 66 Palembang dan faktor yang mempengaruhi kompetensi professional guru Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal Kecamatan Kemuning Angkatan 66 Palembang Jenis penelitian ini berupa data kualitatif yang respondennya 4 orang guru agama dan reponden pendukung adalah siswa, kemudian untuk mengelola data yang akurat dari penelitian ini, maka penulis menggunakan alat pengumpul data yaitu: observasi, angket, wawancara, dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa kompetensi profesionalisme guru Aqidah Akhlak tergolong 1=Kurang, 2= cukup, 3= baik.dengan indicator yaitu : menguasai materi, menyusun program pembelajaran, mengembangkan profesionalisme secara berkelanjutan, dengan melakukan tindakan reflektif, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. kompetensi professional guru Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal Kecamatan Kemuning Angkatan 66 Palembang dan faktor yang mempengaruhi kompetensi professional guru Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal Kecamatan Kemuning Angkatan 66 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 04:37
Last Modified: 28 Sep 2021 04:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13760

Actions (login required)

View Item View Item