PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Masyarakat Muslim di Kelurahan Mangga Besar Kota Prabumulih). (Skripsi)

Arie, Dian (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Masyarakat Muslim di Kelurahan Mangga Besar Kota Prabumulih). (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Dian Arie.pdf

Download (477kB) | Preview

Abstract

Perkembangan bank syariah di indonesia secara umum cukup mengalami peningkatan yang sangat signifikan, ini ditandai dengan semakin dikenalnya bank syariah secara nasional. Pertumbuhan bank syariah yang semakin pesat membuat lembaga perbankan syariah ini terus melakukan ekspansi ke daerah-daerah yang tercakup dalam wilayah indonesia seperti di kota prabumulih. Perkembanga perbankan syariah di kota prabumulih saat ini juga mengalami peningkatan dikerenakan banyaknya antusias masyarakat untuk menjadi nasabah dalam perbankan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat di kelurahan mangga besar kota prabumulih terhadap perbankan syariah. jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang langsung berhubungan dengan objek yang diteliti. Objek penelitian ini adalah perbankan syariah di kota prabumulih dengan subjek penelitian adalah masyrakat muslim di kelurahan mangga besar kota prabumulih. Penelitian ini menggunakan metode wawancara yaitu metode pengumpulan berita, data atau fakta dilapangan. Dari hasil penelitian menemukan bahwa pengetahuan masyarakat yang ada di kelurahan mangga besar kota prabumulih dikatagorikan baik dan persepsi masyarakat mengenai perbankan syariah di kelurahan mangga besar kota prabumulih dikatagorikan baik, akan tetapi masih banyak yang ragu-ragu mengenai sistem bagi hasilnya disebabkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perbankan syariah, persepsi masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 08:05
Last Modified: 15 Apr 2016 08:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item