PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 4 PALEMBANG

SYAFIRAH MARITA, NOVI (2014) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 4 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB KESELURUHAN FIIII.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap minat belajar matematika siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII tahun pelajaran 2013-2014. Populasi penelitian ini terdiri dari 8 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VII A dan kelas VII B. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05.Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 8,54 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan penerapan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap minat belajar matematika siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 4 Palembang dapat diterima. Kata-Kata Kunci: PMRI, Minat Siswa, Pembelajaran Matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 06:34
Last Modified: 28 Sep 2021 06:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13885

Actions (login required)

View Item View Item