PENGARUH PENERAPAN STRATEGI MNEMONIC TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN MATERI FIQH SISWA KELAS V DI MI ISLAMIYAH SINDANG SARI KEC.LEMPUING KAB. OGAN KOMERING ILIR

NIKMAH, ULIN (2014) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI MNEMONIC TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN MATERI FIQH SISWA KELAS V DI MI ISLAMIYAH SINDANG SARI KEC.LEMPUING KAB. OGAN KOMERING ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (49kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (80kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan di MI Islamiyah Sindang Sari. Judul penelitian ini adalah Pengaruh Penerapan Strategi Mnemonic Terhadap Kemampuan Penguasaan Materi Fiqh Siswa Kelas III di MI Islamiyah Sindang Sari Kec. Lempuing Kab. Ogan Komering Ilir. Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana penerapan strategi mnemonic terhadap mata pelajaran fiqh siswa, bagaimana kemampuan penguasaan materi fiqh siswa dan apakah pengaruh penerapan strategi mnemonic terhadap kemampuan penguasaan materi Fiqh siswa kelas iii di MI Islamiyah Sindang Sari Kec. Lempuing Kab. Ogan Komering Ilir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, tes dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Dari hasil analisa diperoleh kesimpulan bahwa, pertama Penerapan strategi mnemonic pada mata pelajaran Fiqh materi tata cara cara shalat bagi orang yang sakit di kelas III Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah tergolong baik. Penguasaan materi Fiqh sebelum penerapan strategi mnemonic (Pre-Test) memiliki nilai rata-rata 5,45. Sedangkan penguasaan materi Fiqh sesudah penerapan strategi mnemonic (Post-Test) memiliki nilai rata-rata 7,6. Dengan demikian bahwa strategi mnemonic yang telah diterapkan ada perbedaan yang signifikan terhadap penguasaan materi siswa pada materi tata cara shalat bagi orang sakit. Terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan strategi mnemonic terhadap penguasaan materi tata cara shalat bagi orang yang sakit pada mata pelajaran Fiqh kelas III di MI Islamiyah, hal ini dapat dilihat dari perbandingan antara “t” dalam perhitungan (to = 5,96) dan besar “t” tabel (tt pada taraf signifikansi 5 % = 2,02 dan tt pada taraf signifikansi 1 % = 2,71).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 06:35
Last Modified: 28 Sep 2021 06:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13896

Actions (login required)

View Item View Item