PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK SHAMPOO “SARIAYU HIJAB” TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI BERJILBAB (STUDI KASUS PADA JURUSAN EKONOMI ISLAM FAKULTAS EKONOMI DAN BISINIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG ANGKATAN 2011-2013). (Skripsi)

Febriani, Linda (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK SHAMPOO “SARIAYU HIJAB” TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI BERJILBAB (STUDI KASUS PADA JURUSAN EKONOMI ISLAM FAKULTAS EKONOMI DAN BISINIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG ANGKATAN 2011-2013). (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Pemasaran banyak sektor yang dilibatkan mulai dari manajemen tingkat bawah sampai ke manajemen puncak, sehingga produk yang menjadi unggulan perusahaan dapat bersaing dalam pemasarannya, sehingga dapat memuaskan pelanggan. Dengan kata lain produsen atau perusahaan harus memahami prilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Pembelian konsumen sangat dipengaruhi budaya, social, personal, dan psikologi. Jadi, berdasarkan hal tersebut, telah diketahui dalam strategi pemasaran ada marketing mix (bauran pemasaran), yang didalamnya mencakup 4 hal penting yaitu strategi produk, strategi harga, strategi lokasi dan distribusi, serta strategi promosi. Jadi dapat dirumuskan bahwa bagaimana minat beli mahasiswi berjilbab pada Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2011-2013? dan adakah pengaruh bauran pemasaran produk “Sariayu Hijab” terhadap minat beli mahasiswi pada Jurusan Ekonomi Islam Fakultas FEBI UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2011-2013? Tujuan penulisan skripsi ini adalah antara lain; untuk mengetahui tentang minat beli mahasiswi berjilbab pada Jurusan Ekonomi Islam Fakultas FEBI UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2011-2013 dan untuk mengetahui adakah pengaruh bauran pemasaran produk “Sariayu Hijab” terhadap minat beli mahasiswi pada Jurusan Ekonomi Islam Fakultas FEBI UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2011-2013. Peneliti mengambil responden mahasiswi UIN Raden Fatah Fakultas FEBI ini karena peneliti berangganggapan bahwa mahasiswinya tersebut merupakan konsumen potensial bagi produk shampoo tersebut karena mereka semua berhijab, karena itu difokuskan terhadap mahasiswi, utamanya angkatan 2011-2013. Adalah dalam menganalisis data digunakan statistik. Analisis statistik yang digunakan didalam penelitian ini adalah metode korelasi product moment dari Pearson. Hasil penelitian yang dilakukan didapatkan bahwa minat beli mahasiswi berjilbab pada Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2011-2013 pada klasifikasi sedang, hal ini menunjukkan bahwa minat beli terhadap shampoo Sariayu Hijab ini juga sedang-sedang saja, karena dari hasil analisa penulis melalui penyebaran angket terhadap 42 sampel, 25 orang atau 59.52% menyatakan sedang, pada klasifikasi tinggi ada 8 orang atau 19.05% dan pada klasifikasi rendah ada 9 orang atau 21.43% dan berdasarkan hasil analisa penulis tentang bauran pemasaran melalui penyebaran angket terhadap 42 sampel, ada 25 sampel atau 59.52% menempati urutan sedang, sedangkan yang lainnya pada persentase tinggi hanya 9 sampel atau 21.43%, dan yang rendah ada 8 orang atau 19.05%. Jadi dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran pada penjualan shampoo Sariayu Hijab adalah pada tingkat sedang-sedang saja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Minat Beli, Strategi Pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 08:04
Last Modified: 15 Apr 2016 08:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item View Item