UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG DENGAN PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD DI TK PERMATA BUNDA PALEMBANG

APRIYANTI, DWI (2014) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG DENGAN PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD DI TK PERMATA BUNDA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I DWI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II DWI Pariyanti.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV dwi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penggunaan strategi atau metode yang tidak sesuai dengan tujuan pengajaran akan menjadi kendala dalam mencapai tujuan yang telah dirumuskan dalam kompetensi dasar. Cukup banyak bahan pelajaran yang terbuang percuma hanya karena penggunaan strategi atau media menurut kehendak guru dan mengabaikan kebutuhan siswa, fasilitas, serta situasi kelas oleh karena itu penggunaan media mengajar yang bervariasi dapat menggairahkan belajar anak didik. sehingga kebosanan itu dapat terobati dan berubah menjadi suasana kegiatan pangajaran yang jauh dari kelesuan Berdasarkan identifikasi masalah, maka penelitian ini mempunyai rumusan permasalahan : bagaimana meningkatkan kemampuan siswa dalam mengenal berhitung 1-10 dengan menerapkan media pembelajaran Flash Card di TK Permata Bunda Palembang; Dari masalah ini maka tujuanya adalah untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kemampuan siswa dalam mengenal berhitung 1-10 dengan menerapkan media pembelajaran Flash Card di TK Permata Bunda Palembang Subjek penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah anak TK Permata Bunda Palembang yang berjumlah 13 orang anak, dengan pertimbangan adalah kelas yang penulis hadapi dan masalah yang ditemui adalah dikelas yang penulis hadapi itu sendiri, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan tes formatif. Sementara tindakan dilakukan sebanyak 3 siklus, dimana setiap siklus di lakukan melalu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan tahap refleksi. Dari hasil perbaikan pembelajaran yang telah dilaksanakan melalui 3 siklus, maka dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan media pembelajaran Flash Card dalam meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal berhitung 1-10 di TK Permata Bunda Palembang hal ini dibuktikan dengan peningkatan nilai yaitu pada prasiklus, dari data tersebut diatas yang belum muncul (BM) dapat diketahui 7 anak dari 13 anak, Mulai Muncul (MM) ada 4 anak, Berkembang Sesuai Harapan (BSH) ada 2 anak dan Berkembang Sangat Baik (BSB) tidak ada. Siklus 1 yang belum muncul (BM) dapat diketahui 3 anak dari 13 anak, Mulai Muncul (MM) ada 5 anak, Berkembang Sesuai Harapan (BSH) ada 5 anak dan Berkembang Sangat Baik (BSB) tidak ada. Siklus 2 yang belum muncul (BM) tidak ada lagi, Mulai Muncul (MM) ada 2 anak, Berkembang Sesuai Harapan (BSH) ada 9 anak dan Berkembang Sangat Baik (BSB) 2 anak. Pada siklus 3 yang belum muncul (BM) dapat diketahui tidak ada, Mulai Muncul (MM) tidak ada, Berkembang Sesuai Harapan (BSH) ada 6 anak dan Berkembang Sangat Baik (BSB) 7 anak

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 06:40
Last Modified: 28 Sep 2021 06:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13926

Actions (login required)

View Item View Item