HUBUNGAN ANTARA EKSISTENSI GOOGLE SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI MTS PATRA MANDIRI PLAJU PALEMBANG

Effendi, Novitasari (2012) HUBUNGAN ANTARA EKSISTENSI GOOGLE SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI MTS PATRA MANDIRI PLAJU PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
BAB I.doc

Download (152kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (450kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (139kB)
[img] Text
BAB IV1yg RXYYYY.doc

Download (2MB)
[img] Text
BAB V bryyy.doc

Download (101kB)

Abstract

Banyak komponen yang mendukung serta berpengaruh dalam proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran, salah satunya yaitu sumber belajar. Pemanfaatan sumber belajar yang tepat dalam setiap pembelajaran dapat memberikan pengaruh positif terhadap proses kegiatan belajar mengajar. Jenis penelitian dalam skripsi ini yaitu deskriptif kuantitatif. Data yang dijadikan adalah sumber data primer dan sekunder. Data primer berupa data yang dihimpun dari penyebaran angket siswa kelas VIII mengenai pemanfaatan eksistensi google sebagai sumber belajar dan hasil belajar siswa dari raport. Sedangkan data sekunder berupa data penunjang yakni buku-buku bacaan yang berhubungan dengan permasalahan yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII. Namun, karena keterbatasan penulis hanya meneliti dengan sampel 50% dari seluruh populasi tersebut yakni 58 siswa. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi awal, angket, dan dokumentasi. Analisis data penulis menggunakan TSR, presentase dan product moment. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemanfaatan eksistensi google sebagai sumber belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Mts Patra Mandiri Plaju serta untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan eksistensi google sebagai sumber belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan eksistensi google sebagai sumber belajar pada mata pelajaran PAI oleh siswa MTs Patra Mandiri Palembang termasuk dalam kategori sedang, begitu pula dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di MTs Patra Mandiri Palembang juga dalam kategori sedang serta pemanfaatan eksistensi google sebagai sumber belajar memiliki korelasi yang signifikan antara eksistensi google sebagai sumber belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI. Hubungan tersebut dilihat dari nilai adalah 0,868, setelah dikonsultasikan dengan r table nya lebih besar dari rt 5% = 0,254 dan 1% = 0,330. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis Ha nya diterima dan Ho nya ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:07
Last Modified: 29 Sep 2021 01:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14001

Actions (login required)

View Item View Item