Lestari, Ayu (2016) PENGARUH HARGA DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK ELZATTA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM).[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
AYU LESTARI (13190035).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Untuk mencapai keputusan membeli dalam suatu produk maka perusahaan harus menerapkan harga yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Karena dengan menerapkan harga dan produk yang baik akan mempengaruhi keputusan membeli para konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh harga dan produk terhadap keputusan membeli produk Elzatta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan produk terhadap keputusan membeli produk di Elzatta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Fakultas Ekonomi Islam dan sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan Metode Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu metode kuisioner dan wawancara. Adapun variabel yang diteliti meliputi keputusan membeli sebagai variabel bebas dan harga dan produk sebagai variabel terikat. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara harga terhadap keputusan membeli, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (5,284 > 1,98580) serta memiliki nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Kemudian hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh antara produk terhadap keputusan membeli, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung < ttabel (-0,166 < 1,98580). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara harga dan produk terhadap keputusan membeli, hal ini ditunjukkan oleh fhitung > ftabel (14,859 > 3,09) serta memiliki nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,226 atau 22,6% yang artinya pengaruh harga dan produk sebesar 0,226, artinya besarnya pengaruh variabel harga dan produk terhadap keputusan membeli adalah sebesar 22,6% sedangkan sisanya sebesar 77,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti tempat, promosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Produk dan Keputusan Membeli |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 25 Oct 2017 02:41 |
Last Modified: | 25 Oct 2017 02:41 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/1406 |
Actions (login required)
View Item |