Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Pokok Bahasan Geometri untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar di kelas VIII SMP Adabiyah Palembang.

VINA, VINA (2014) Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Pokok Bahasan Geometri untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar di kelas VIII SMP Adabiyah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I vina.doc

Download (63kB)
[img] Text
BAB II vina.doc

Download (87kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Pokok Bahasan Geometri untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar di kelas VIII SMP Adabiyah Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pokok bahasan geometri dikelas VIII SMP Adabiyah Palembang. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa kelas VIII1 dan VIII2 SMP Adabiyah Palembang, sedangkan sampelnya adalah kelas VIII1 sebanyak 40 orang sebagai kelas eksperimen, untuk pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes, sedangkan untuk uji hpotesis digunakan uji –t dengan taraf signifikan 5%. Dari analisis data tes ketuntasan belajar siswa yaitu 77,75% siswa yang tuntas belajar pada pokok bahasan bangun ruang kubus dan balok. Rata-rata hasil tes akhir, siswa pada kelas eksperimen adalah 7,5. Dengan demikian Pembelajaran Model Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar terhadap siswa kelas VIII SMP Adabiyah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:12
Last Modified: 29 Sep 2021 01:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14083

Actions (login required)

View Item View Item