PENGARUH GAYA BELAJAR (VISUAL,AUDITORIAL,DAN KINESTETIK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

ERWINSYAH, ERWINSYAH (2013) PENGARUH GAYA BELAJAR (VISUAL,AUDITORIAL,DAN KINESTETIK) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, IAIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (62kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Gaya Belajar (Visual, Auditorial dan Kinestetik) terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran al-Islam di SMA Muhammadiyah 2 Palembang”.Penelitian ini di latar belakangi oleh beragam macam gaya belajar siswa di SMA Muhammadiyah 2 palembang, sehingga peneliti disini tertarik untuk meneliti tentang gaya belajar dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar siswa di SMA Muhammadiyah 2 palembang. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Gaya Belajar siswa (Visual, Auditorial dan Kinestetik) di SMA Muhammadiyah 2 palembang, bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran al-islam di SMA Muhammadiyah 2 palembang, dan bagaimana pengaruh Gaya Belajar (Visual, Auditorial dan Kinestetik) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran al-islam di SMA Muhammadiyah 2 palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar (Visual, Ausitorial & Kinestetik) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran al-islam di SMA Muhammadiyah 2 palembang. Dalam penelitian ini penulis mengambil subjek penelitian pada kelas X.4 di SMA Muhammadiyah 2 palembang yang berjumlah 30 siswa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Observasi digunakan untuk memperoleh sejumlah data berkenaan dengan cara belajar siswa, waktu belajar siswa, dan suasana lingkungan belajar siswa. Angket digunakan untuk mengetahui gaya belajar siswa. Wawancara digunakan untuk mendapatkan data tentang gaya belajar siswa dan metode yang digunakan oleh guru selama proses pelajaran berlangsung. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data tentang sejarah perkembangan SMA Muhamaadiyah 2 Palembang, keadaan guru dan siswa, serta keadaan sarana dan prasarana yang ada di SMA Muhammadiyah 2 palembang, Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Teknik deskriptif kualitatif yaitu menguraikan, menggambarkan, dan menjelaskan data yang didapat dari hasil penelitian kemudian diambil kesimpulan sebagai hasil dari analisis.Sedangkan teknik deskriptif kuantitatif yaitu dengan menggunakan rumus product momment. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis diperoleh kesimpulan bahwa Gaya Belajar atau gaya belajar siswa itu sangat berpengaruh dengan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:17
Last Modified: 29 Sep 2021 01:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14130

Actions (login required)

View Item View Item