PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI BIOLOGI KELAS VIII MTs SULTAN MAHMUD BADARUDIN II PALEMBANG

SUSANTI, DEWI (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI BIOLOGI KELAS VIII MTs SULTAN MAHMUD BADARUDIN II PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
2. Bab 1-5.doc

Download (4MB)

Abstract

Penelitian mengenai “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas VIII di MTs Sultan Mahmud Badarudin II Palembang telah dilaksanakan pada tanggal 1 November sampai 25 November 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran talking stick. Pengambilan sampel penelitian ini berjumlah 74 orang pada kelas VIIIA dan Kelas VIIIB sebagai subjeknya dari MTs Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Pengambilan data hasil belajar dengan menggunakan instrumen tes hasil belajar (10 item). Analisis data menggunakan uji-t dan diperoleh nilai thitung sebesar 2,66 pada taraf 5% dan diperoleh ttabel sebesar 1,99, maka thitung>ttabel, sehingga dapat disimpulkan mengajar menggunakan model pembelajaran talking stick, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi pelajaran biologi di MTs Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:18
Last Modified: 29 Sep 2021 01:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14145

Actions (login required)

View Item View Item