UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV PADA MATERI MENGHITUNG KELILING SEGITIGA DENGAN METODE DEMONTRASI DI MI NURUL FALAH PALEMBANG

MARIDAN, MARIDAN (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV PADA MATERI MENGHITUNG KELILING SEGITIGA DENGAN METODE DEMONTRASI DI MI NURUL FALAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
PTK BAB 1.docx

Download (41kB)
[img] Text
PTK BAB 2.docx

Download (41kB)
[img] Text
PTK BAB 3.docx

Download (41kB)
[img] Text
PTK BAB 4.docx

Download (86kB)
[img] Text
PTK BAB 5.docx

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di kelas IV Pada Materi Menghitung Keliling Segitiga Dengan Metode Demontrasi Di MI Nurul Falah Palembang.” Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Metode Demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV pada Materi Menghitung Keliling Segitiga Di MI Nurul Falah Palembang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah Metode Demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV pada Materi Menghitung Keliling Segitiga di MI Nurul Falah Palembang. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang prosedurnya dimulai dengan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. tempat penelitian adalah MI Nurul Falah Palembang kelas IV berjumlah 33 siswa. Tehnik pengumpul data dalam penelitian ini adalah tes, observasi, dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus yang dimulai dari prasiklus, siklus 1 dan siklus 2 yang dapat dilihat dari keaktifan dan persentase ketuntasan belajar siswa secara individu. Persentase ketuntasan belajar pada prasiklus ialah 8 orang (24 % ) yang tuntas dan 25 ( 76 % ) yang tidak tuntas. Siklus 1 yang tuntas 18 ( 54,6 % ) dan 15 (45,46 % ) yang tidak tuntas dan perlu perbaikan pada siklus 2, hasil belajar pada siklus 2 lebih meningkat lagi menjadi 33 siswa ( 100 % ) yang tuntas, jumlah siswa yang mendapat nilai sangat baik ada 24 siswa ( 72,7 % ) dan mendapat nilai baik 9 siswa ( 27,3 % ) maka nilai pada siklus 2 sangat memuaskan. Jadi kesimpulan hasil penelitian ini Metode Demontrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MI Nurul Falah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:24
Last Modified: 29 Sep 2021 01:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14179

Actions (login required)

View Item View Item