PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 05 RANTAU PANJANG OGAN ILIR

CETIKA, AISYAH RAIDA (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 05 RANTAU PANJANG OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, IAIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (97kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB V oke.docx

Download (21kB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah Persepsi Orang Tua Terhadap Keberadaan Madarasah Ibtidaiyah Darussalam di Desa Sumber Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI. Latar belakang permasalahan dalam skripsi ini sedikitnya orang tua yang memasukkan anaknya sekolah di MI Darussalam dan orang tua lebih memilih memasukkan anaknya ke SDN 1 Sumber Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana bentuk persepsi orang tua terhadap keberadaan Madrasah Ibtidaiyah Darussalam di Desa Sumber Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir?, dan apa saja faktor-faktor yang membentuk persepsi orang tua lebih memilih memasukkan anaknya ke SDN 1 Sumber Agung dari pada di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam di Desa Sumber Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir?. Metodologi pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan teknik analisis data deskriptif kualitatif yaitu menguraikan data-data dalam bentuk kalimat kemudian diinterprestasikan, dideskripsikan dalam bentuk kata-kata atau kalimat pula selanjutnya disimpulkan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Persepsi Orang Tua Terhadap Keberadaan Madarasah Ibtidaiyah Darussalam di Desa Sumber Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI yaitu tentang pelaksanaan pembelajaran, kemampuan/mutu para guru di MI Darussalam Sumber Agung, lulusan siswa, keadaan pembiayaan (dana) pendidikan, kurikulum atau program pendidikan yang dilaksanakan, keadaan sarana dan prasarana, pengelolaan yang dilaksanakan, keberadaan MI Darussalam, memasukkan anak sekolah ke MI Darussalam Sumber Agung, prestasi siswa. Faktor-faktor yang Membentuk Persepsi Orang Tua Lebih Memilih Memasukkan Anaknya ke SDN 1 Sumber Agung dari pada di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam di Desa Sumber Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI yaitu faktor ciri-ciri khas dari obyek stimulus yang terjadi dari nilai, emosional, familiaritas dan intensitas, Faktor pribadi termasuk di dalamnya ciri khas individu seperti: taraf kecerdasan, minat dan emosionalitas, Faktor pengaruh kelompok artinya respon orang lain dapat memberi arah ke suatu tingkah laku, faktor perbedaan latar belakang kultural.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:25
Last Modified: 29 Sep 2021 01:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14194

Actions (login required)

View Item View Item