PENGARUH PEMBERIAN LIMBAH KULIT KOPI (Coffea robusta L.) TERHADAP PERTUMBUHAN CABAI KERITING (Capsicum annum L.) DAN SUMBANGSIHNYA PADA POKOK BAHASAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TANAMAN DI SMA/MA KELAS XII

SARI, DEVI SELVIA (2015) PENGARUH PEMBERIAN LIMBAH KULIT KOPI (Coffea robusta L.) TERHADAP PERTUMBUHAN CABAI KERITING (Capsicum annum L.) DAN SUMBANGSIHNYA PADA POKOK BAHASAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TANAMAN DI SMA/MA KELAS XII. Undergraduate Thesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI DEVI SELVIA SARI (10 222 009).docx

Download (559kB)

Abstract

Cabai keriting (Capsicum annum L.) merupakan komoditas sayuran yang banyak diminati dikalangan masyarakat Indonesia karena rasanya yang pedas bisa digunakan sebagai penyedap rasa masakan dan memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan kompos kulit kopi (Coffea robusta) pada media tanam terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabai keriting (Capsicum annum L.) dan berat kompos kulit kopi (Coffea robusta) yang memberikan pertumbuhan maksimum terhadap tanaman cabai keriting (Capsicum annum L.). penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium IPA UIN Raden Fatah Palembang dengan menggunakan metode eksperimen dan Rancangan Acak Lengkap (RAL) terdiri dari 4 perlakuan dn enam kali ulangan . perlakuan yaitu: P0 = Tanpa penambahan kompos kulit kopi (Coffea robusta) (kontrol), P1 = Penambahan kompos kulit kopi (Coffea robusta) 30 gr, P2 = Penambahan kompos kulit kopi (Coffea robusta) 60 gr, P3 = Penambahan kompos kulit (Coffea robusta) kopi 90 gr. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji F dilanjutkan dengan uji BJND (Beda Jarak Nyata Duncan). Parameter penelitian ini adalah tinggi tanaman, jumlah daun (helai), jumlah buah, berat buah. Hasil penelitian menunjukan bahwa penambahan kompos kulit kopi (Coffea robusta) 90 gr (perlakuan P3) memberikan pengaruh sangat nyata terhadap pertumbuhan tinggi batang, jumlah daun, jumlah buah, berat buah. Kesimpulannya adalah kompos kulit kopi (Coffea robusta) memberikan pengaruh dan pada penambahan kompos kulit kopi (Coffea robusta) 90 gr memberikan pertumbuhan dan perkembangan yang maksimum terhadap tanaman cabai keriting (Capsicum annum L). Kata Kunci : Pertumbuhan, Perkembangan, Cabai Keriting (capsicum annum L), Kompos Kulit Kopi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:42
Last Modified: 29 Sep 2021 06:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14224

Actions (login required)

View Item View Item