BRANDING OBJEK WISATA BADAS KEMARAU (Studi Pada Komunitas Pemuda Peduli Alam DesaBeringinKecamatanLubaiKabupatenMuaraEnim Sumatera Selatan)

Juwinda, Resma (2020) BRANDING OBJEK WISATA BADAS KEMARAU (Studi Pada Komunitas Pemuda Peduli Alam DesaBeringinKecamatanLubaiKabupatenMuaraEnim Sumatera Selatan). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
RESMA JUWINDA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Komunikasi adalah proses sosial yang terjadi antara dua orang atau lebih, dimana mereka saling mengirim dan bertukar simbol-simbol satu dan lainnya. Brand adalah nama., tanda. Istilah simbol, desain kata atau kombinasi dari hal-hal yang ditujukan untuk membedakan antara produk dan jasa yang satu dengan yang lainnya. Istilah branding adalah sebuah usaha komunkasi yang disusun dan direncanakan dengan baik oleh sebuah perusahaan untuk membangun dan membesarkan brand (merek) suatu produk atau objek. Badas Kemarau adalah sebuah aliran sungai yang mengalir deras yang tertahan oleh bebatuan sehingga membentuk seperti air terjun. Penelitian ini berjudul “Branding Objek Wisata Badas Kemarau (studi pada Komunitas Pemuda Peduli Alam Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan)”. Memiliki rumusan masalah bagaimana Komunitas Pemuda Peduli Alam merancang atau menyusun brandingpada objek wisata Badas Kemarau dan bagaimana proses Branding yang dilakukan komunitas pemuda peduli alam pada objek wisata Badas Kemarau?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Komunitas Pemuda Peduli alam merancang atau menyusun branding pada objek wisata badas kemarau dan bagaimana proses branding komunitas pemuda peduli alam pada objek wisata badas kemarau. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun sumber data yang didapatkan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta teknik analisis data dengan tiga proses yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori branding menurut Kotler yaitu produk, harga, tempat dan promosi.Berdasarkan hasil yang didapatkan komunitas pemuda peduli alam melakukan upaya dengan pembuatan identitas atau merek akan suatu objek agar menjad pembeda antara objek satu dengan yang lain. Komunitas Pemuda Peduli Alam dalam mem-branding objek wisata Badas Kemarau melalui strategi pemasaran dalam merancang objek wisata agar lebih menarik yaitu dengan analisis segmentasi, targetting, dan positioningdan juga menjelaskan tentang proses branding Komunitas Pemuda Peduli Alam yang menekankan pada produk, harga, tempat dan promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:44
Last Modified: 29 Sep 2021 06:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14258

Actions (login required)

View Item View Item