PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK PENTINGNYA MAKANAN SEHAT BAGI TUBUH BERBASISI NILAI-NILAI KEISLAMAN KELAS V DI SDN 02 KANDIS

Jannah, Eka Miftahul (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK PENTINGNYA MAKANAN SEHAT BAGI TUBUH BERBASISI NILAI-NILAI KEISLAMAN KELAS V DI SDN 02 KANDIS. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
A. BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
E. BAB V.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan bahan ajar tematik integratif berbasis Nilai-nilai keislaman Tema Makanan sehat Subtema Pentingnnya Makanan Sehat Bagi Tubuh yang Valid, (2) menghasilkan bahan ajar tematik integratif berbasis Nilai-nilai keislaman Tema Makanan Sehat Subtema Pentingnnya Makanan Sehat Bagi Tubuh yang praktis. Metode penelitian pengembangan (Research & Deploment) yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan Tessmer yang terdiri dari tahap Preliminary (tahap persiapan dan tahap pendesainan) dan tahap Formative Evaluation, (Self Evoluation, One To One, Small Group, dan field Test). Namun, pada penelitian ini peneliti hanya melakukan pengembangan pada tahap Small Group saja dikarenakan keterbatasan waktu dan biaya. Pengumpulan data dilakukan dengan mengguanakan angket dan tes. Analisis data kevalidan dan kepraktisan menggunakan skala likert. Subjek penelitian ini adalah siswa atau peserta didik kelas V SDN 02 Kandis dengan jumlah 23 orang. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) Menghasilkan bahan ajar tematik integratif berbasis nilai-nilai keislaman yang valid dilihat dengan hasil penilaian dari ketiga validator kevalidan rata-rata sebesar 83, (2) Menghasilkan bahan ajar tematik integratif berbasis nilainilai keislaman yang praktis dilihat dari hasil angket respon peserta didik dengan rata-rata sebesar 100. Kata kunci :Pengembangan Bahan Ajar, Tematik, Berbasis Nilai-Nilai Keislaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Nilai-Nilai Keislaman
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:44
Last Modified: 29 Sep 2021 06:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14267

Actions (login required)

View Item View Item