PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SMP KELAS VIII

MARLINDA, ENTIN (2018) PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SMP KELAS VIII. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
13221024.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning pada materi Teorema Pythagoras yang valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yang terdiri dari dua tahap yaitu preliminary (persiapan dan pendesainan) serta tahap fotmative evaluation.Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kerja Siswa berbasis Problem Based Learning pada materi Teorema Pythagoras di SMP Muhammadiyah 4 Palembang valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Tahap expert review didapatkan hasil LKS valid hal ini terlihat dari hasil penilaian validator dan tertulis pada lembar validasi terakhir menyatakan bahwa LKS tersebut sudah layak untuk diuji cobakan yang artinya LKS suda valid. Tahap oneto-one dan small group didapatkan LKS praktis hal ini terlihat dari hasil wawancara peneliti kepada siswa one-to-one dan small group. Dari hasil pengerjaan LKS diperoleh hasil post-test dengan rata-rata nilai siswa yaitu 85,33 yang termasuk kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Sep 2021 04:01
Last Modified: 30 Sep 2021 04:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14313

Actions (login required)

View Item View Item