PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN INDIVIDU MENJADI WARIA (Studi Pada Waria Di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir)

HENDRA, HENDRA (2016) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN INDIVIDU MENJADI WARIA (Studi Pada Waria Di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
12510010 Hendra Pengaruh Interaksi Sosial dengan Kecenderungan Individu Menjadi Waria.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DENGAN KECENDERUNGAN INDIVIDU MENJADI WARIA (STUDI PADA WARIA DI KECAMATAN INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR)”. Pergaulan saat ini sangat memprihatinkan karena pergaulan zaman sekarang ini sudah tidak sesuai dengan aturan agama, Negara dan adat istiadat di masyarakat seperti maraknya penguna narkoba, sex bebas, dan perkumpulan waria. Perkembagan waria disini tidak hanya terjadi di kota-kota saja tetapi berkembang pesat juga di desa-desa. Perkembangan ini dilatar belakangi oleh keingin diri sendiri, keluarga, ekonomi dan lingkungan, seperti halnya di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir tekanan ekonomi, keluarga dan lingkungan yang membuat meningkatnya para waria karena pekerjaan yang mereka tekuni berkenaan dengan ketelatenan sehingga membuat mereka memiliki kepribadian yang lembut. Dalam skripsi ini terdapat tiga rumusan masalah yaitu, bagaimana interaksi sosial waria di Kecamatan Indralaya Selatan kabupaten Ogan Ilir, bagaimana kecenderugan individu menjadi Waria di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir dan bagaimana pengaruh interaksi sosial dengan kecenderungan individu menjadi waria di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana interaksi sosial waria di Kecamatan Indralaya Selatan kabupaten Ogan Ilir, untuk mengetahui bagaimana kecenderugan individu menjadi Waria di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh interaksi sosial dengan kecenderungan individu menjadi waria di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field risearch) yang bersifat kuantitatif, dimana interaksi sosial menjadi variabel bebas sedangkan kecenderungan individu menjadi waria sebagai variabel terikat. Sumber data dalam penelitian ini diambil dari data primer atau data pokok yang diambil dan diperoleh dari penelitian lapangan melalui penyebaran angket pada sampel penelitian yang berjumlah 25 resonden, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur yang berhubungan dengan persoalan-persoalan penelitian. Hasil dari penelitian ini di klasifikasikan sesuai dengan data yang didapat dari hasil angket yang dianalisa melalui rumus regresi sederhana dengan mencari Fhitung. Hasil uji pengaruh interaksi sosial dengan kecenderungan individu menjadi waria di Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir adalah sebesar Fhitung = 41,32 sedangkan Ftabel = 4, 28 dengan taraf signifikan sebesar 5%, sehingga Fhitung > Ftabel atau 41,32 > 4,28 dengan demikian terdapat pengaruh negatif interaksi sosial dengan kecenderungan individu menjadi waria, dimana semakin tinggi interaksi sosial semakin tinggi kecenderungan individu menajadi waria dan hipotesis diterima Kata kunci: Interaksi Sosial, Kecenderungan Individu Menjadi Waria

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? LB ??
?? ZA ??
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Sep 2021 06:43
Last Modified: 30 Sep 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14410

Actions (login required)

View Item View Item