PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TEKA TEKI SILANG (TTS) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 PEMATANG KIJANG OKI SUMSEL

Meriyani, Meriyani (2021) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TEKA TEKI SILANG (TTS) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 PEMATANG KIJANG OKI SUMSEL. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI MERIYANI.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V SKRIPSI MERIYANI.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pehamanan siswa di kelas control dalam penerapan strategi pembelajaran Teka Teki Silang pada mata pelajaran Tematik Kelas V di SD Negeri 1 Pematang Kijang OKI Sumsel, (2) Mengetahui pehamanan siswa di kelas eksperimen dalam penerapan strategi pembelajaran Teka Teki Silang pada mata pelajaran Tematik Kelas V di SD Negeri 1 Pematang Kijang OKI Sumsel, dan (3) Mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Teka Teki Silang terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Tematik Kelas V di SD Negeri 1 Pematang Kijang OKI Sumsel. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yaitu tentang pengaruh strategi pembelajaran teka teki silang (TTS) terhadap pemahaman siswa. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 1 Pematang Kijang OKI Sumsel. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan Adanya perbedaan pemahaman siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, hal tersebut dapat kita lihat dari perbedaan rata-rata nilai yang di dapatkan siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen di mana di kelas kontrol setelah melakukan posttest ratarata nilai siswa adalah 47 sedangkan di kelas eksperimen rata-rata nilai siswa adalah 68,42 sehingga sangat terlihat perbedaan pemahaman siswa antara kontrol dan kelas eksperimen. Tingkat pemahaman siswa mengalami kenaikan yang signifikan jika menggunakan strategi pembelajaran TTS dalam proses pembelajaran. Kata Kuci: Strategi Pembelajaran, Teka Teki Silang, Pemahaman

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Teka Teki Silang Pemahaman
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:51
Last Modified: 05 Oct 2021 04:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14601

Actions (login required)

View Item View Item