SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGAJUAN KELAYAKAN KREDIT BERBASIS WEB PADA WOM FINANCE PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE TOPSIS (Technique For Others Reference by Similarity to Ideal Solution)

Mipra, Alkautsar (2019) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGAJUAN KELAYAKAN KREDIT BERBASIS WEB PADA WOM FINANCE PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE TOPSIS (Technique For Others Reference by Similarity to Ideal Solution). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Wom Finance merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang menimjaman dana maupun kredit, baik kredit sepeda motor, mobil, maupun dana tunai dengan jaminan BPKB. Wom Finance pada saat ini dalam pengambilan keputusan kredit yang dilakukan dengan langkah yang rumit yaitu calon konsumen mengajukan kredit pada Wom Finance dengan memenuhi dokumen�dokumen yang diajukan, maka pihak pihak finance akan melakukan pengecekan dokumen permohonan yang telah ditentukan melalui interview dan survei lapangan. Untuk memutuskan pemberian Kredit pihak finance harus menseleksi sebaik mungkin untuk menghidari kredit macet. Seiring dengan adanya kemajuan teknologi, banyak aplikasi perbankan yang dapat dikembangkan secara komputerisasi. Sehingga pemrosesan data tidak hanya dapat dilakukan secara manual tetapi dapat dilakukan secara komputerisasi, dan hal ini dapat memberikan kemudahan bagi pihak finance, yaitu meminimalkan waktu pemrosesan data dan mengurangi terjadinya tunggakan konsumen kredit pada Wom Finance. “Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Kredit Berbasis Web pada Wom Finance Palembang Menggunakan Metode TOPSIS (Technique For Others Reference by Similarity to Ideal Solution)”. dibangun dengan menggunakan perancangan Data Flow Diagram (DFD), metode pengembangan sistem waterfall, dan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan metode SPK Metode TOPSIS (Technique For Others Reference by Similarity to Ideal Solution). Sistem ini diharapkan membantu pihak Wom Finance dalam pengajuan kredit.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Oct 2021 04:03
Last Modified: 08 Oct 2021 04:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/15115

Actions (login required)

View Item View Item