EFEKTIFITAS KEGIATAN HUMAS DI SOCIAL AND SECURITY DEPARTEMENT PT. BUMI ANDALAS PERMAI (BAP) DALAM PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

PRATIWI, PUTRI (2019) EFEKTIFITAS KEGIATAN HUMAS DI SOCIAL AND SECURITY DEPARTEMENT PT. BUMI ANDALAS PERMAI (BAP) DALAM PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
PUTRI PRATIWI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki luas hutan tropis terbesar di dunia. Hutan tropis Indonesia merupakan hutan terluas nomor 3 di dunia dan paling luas di Asia tropis. Namun setiap tahunnya, hutan Indonesia berkurang terus-menerus. Salah satu pemicu hilangnya hutan tropis Indonesia adalah peristiwa kebakaran hutan. Analisis data riwayat kebakaran di Global Forest Watch Fires menegaskan bahwa kebakaran cenderung terpusat pada pertanian dan lahan gambut di Indonesia. Di Sumatera Selatan, 50 persen kebakaran besar pada tahun 2015 terjadi pada konsesi akasia dan serat kayu. PT. Bumi Andalas Permai adalah perusahaan yang bergerak di bidang HTI dan merupakan salah satu perusahaan yang terkena dampak kebakaran besar pada tahun 2015 yang menyebabkan puluhan ribu hektar lahan perusahaan ikut terbakar. PT. Bumi Andalas Permai gencar melakukan pencegahan kebakaran hutan, salah satunya adalah dengan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Penelitian ini ingin mengetahui efektifitas humas PT. Bumi Andalas Permai, khususnya program DMPA dalam pencegahan kebaran hutan dan lahan, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah dua desa binaan PT. Bumi Andalas Permai, yaitu Desa Srijaya Baru dan Desa Mukti Jaya dengan sampel sebanyak 91 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas kegiatan humas social and security departement PT. Bumi Andalas Pemai adalah positif, yang diperoleh dari uji t dengan nilai t hitung (4,976) yang lebih besar dari t tabel (1,98)serta nilai sig. 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:37
Last Modified: 11 Oct 2021 01:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/15480

Actions (login required)

View Item View Item