TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA TENTANG PENANGANAN COVID-19 DI KOTA PALEMBANG (STUDI KECAMATAN SUKARAMI DAN ILIR TIMUR II)

FEBRIANTO, FEBRIANTO (2021) TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA TENTANG PENANGANAN COVID-19 DI KOTA PALEMBANG (STUDI KECAMATAN SUKARAMI DAN ILIR TIMUR II). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
FEBRIANTO.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Covid-19 telah menjadi pandemi yang sangat membahayakan bagi umat manusia bahkan pandemi ini telah meluas di seluruh wilayah Indonesia, pandemi covid�19 ini bahkan telah banyak menelan korban jiwa, ribuan orang telah terkena infeksi dan meninggal dunia setiap waktunya dan terus meningkat dari waktu ke waktu serta jutaan orang telah merasakan dampak negatif dari Covid-19. Berbagai Kebijakan yang telah dilakukan pemerintah Indonesia seperti, Karantina rumah, karantina wilayah, dan karantina rumah sakit. Kota Palembang yang merupakan salah satu Kota yang terkena dampak dari Covid-19 telah menerapkan Peraturan Walikota No 27 Tahun 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Kepatuhan masyarakat terhadap implementasi peraturan Walikota tentang penanganan Covid-19 di kota Palembang khususnya di Kecamatan Sukarami. Penelitian ini menggunakan teori Implementasi Kebijakan. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan didapatkan melalui kuesioner dan observasi. Serta menggunakan teknik analisis deskriftif dan teknik analisis inferensial. Hasil Penelitian menunjukan bahwa masyarakat kecamatan Sukarami dan Kecamatan Ilir Timur II Memiliki kepatuhan terhadap implementasi peraturan Walikota tentang Penanganan Covid-19 di kota Palembang, Serta variable X (Implementasi penanganan Covid-19) berpengaruh terhadap variable Y (Tingkat Kepatuhan Masyarakat) pengaruhnya sebesar 38,4 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:57
Last Modified: 11 Oct 2021 01:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16054

Actions (login required)

View Item View Item