HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN LOYALITAS CUSTOMER (Studi Komunikasi Pemasaran Tentang Kualitas Layanan Pada PT. MENARA POETRA dengan Loyalitas Customer)

Prakasha, Poetra (2019) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN LOYALITAS CUSTOMER (Studi Komunikasi Pemasaran Tentang Kualitas Layanan Pada PT. MENARA POETRA dengan Loyalitas Customer). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
POETRA PRAKASHA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PT. Menara Poetra merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan produk Frozen Meat. Menjaga kualitas pelayanan merupakan problem yang harus diatasi untuk menentukan keberhasilan penjualan dalam mencapai tujuan dan menghadapi persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari hubungan antara Kualitas Layanan PT. Menara Poetra dengan loyalitas customer. Metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan teknik analisis dengan statistik deskriptif dan inferensial melalui uji statistik Rank Order Spearman (Rs). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan studi kepustakaan. Sample yang diperoleh dari populasi sebesar 239 customer adalah 34 responden dengan menggunakan teknik sampling acak sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 6 sub hipotesis yang diajukan hanya 5 yang diterima. Pengujian menunjukkan bahwa bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berhubungan dengan loyalitas customer. Jadi, berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa layanan PT. Menara Poetra berhubungan dengan loyalitas customer. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas Customer

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:59
Last Modified: 11 Oct 2021 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16066

Actions (login required)

View Item View Item