PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK KELAS IV KEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU BERBASIS SOSIOKULTURAL

BERLIKA, ALIYA (2021) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK KELAS IV KEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU BERBASIS SOSIOKULTURAL. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
CD BAB V ALBER.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengembangkan bahan ajar Tematik kelas IV keunikan daerah tempat tinggalku Berbasis Sosiokultural yang valid, (2) Untuk mengembangkan bahan ajar Tematik kelas IV keunikan daerah tempat tinggalku Berbasis Sosiokultural yang praktis, Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan model yang dikembangkan oleh Tessmer yang tediri dari tahapan self evaluation, expert review, one to one evaluation, small group evaluation dan field test. Pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan angket. Uji validitas data menggunakan angket pada tahap expert review, uji kepraktisan data menggunakan angket pada tahap one to one dan tahap small group Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV SDN 07 Banyuasin III dengan jumlah 20 peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) penilaian hasil angket validasi yang dilakukan pada tahap expert review mendapat skor dengan rata – rata sebesar 88 sehingga dikategorikan sangat valid, (2) penilaian hasil angket kepraktisan yang dilakukan pada tahap one to one mendapat skor dengan rata – rata sebesar 88 dan tahap small group mendapat skor dengan rata – rata sebesar 100 sehingga dikategorikan sangat praktis, Kata kunci : Bahan ajar, Tematik, Sosiokultural

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bahan ajar Tematik Sosiokultural
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:59
Last Modified: 11 Oct 2021 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16070

Actions (login required)

View Item View Item