STRATEGI KOMUNIKASI PEMENANGAN CALON LEGISLATIF PADA PEMILU 2019 (Studi Kasus pada Calon Legislatif DPR-RI dari Partai Golkar H. Bobby Adhityo Rizaldi,. SE, AK, MBA, CFE Dapil II Sumatera Selatan)

Murtie, Whisnu (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMENANGAN CALON LEGISLATIF PADA PEMILU 2019 (Studi Kasus pada Calon Legislatif DPR-RI dari Partai Golkar H. Bobby Adhityo Rizaldi,. SE, AK, MBA, CFE Dapil II Sumatera Selatan). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
Whisnu Murtie.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat judul Strategi Komunikasi Pemenangan Calon Legislatif Pada Pemilu 2019 Studi Kasus Pada Caleg DPR-RI Dari Partai Golkar H. Bobby Adhityo Rizaldi,. SE, AK, MBA, CFE Dapil II Sumsel. Pemilihan Calon Legislatif 2019 merupakan panggung politik bagi merka yang punya ambisi untuk duduk dikursi parleman, semua kandidat caleg berlomba mengambil hati konstituen dengan cara dan strategi masing-masing. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif dan menggunakan teori analisis Manajemen Komunikasi Michael Kaye (Russian matouschka dolls) dengan empat ukuran ukuran terbesar menjadi pelapis untuk ukuran yang lebih kecil; Self, Interpersonal, people-in-system doll, competence doll, metode pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi, adapun informan dalam penelitian ini yaitu H. Bobby Adhityo Rizaldi, Benny Heru Cahyono, dan Ahmad Muhaimin, M.Si. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam proses komunikasi pemenangan terdapat beberapa unsur yang dilakukan oleh calon Legislatif diantaranya menentukan tujuan, konsep dan sasaran kampanye yang akan dituju agar efisian dalam menggunakan energi. Dalam mengaplikasikan rencana dan strategi yang sudah disusun tim menggunakan beberapa media yang digunakan diantaranya media luar rung, media cetak dan media sosial diantaranya Facebook dab Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:00
Last Modified: 11 Oct 2021 02:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16083

Actions (login required)

View Item View Item